Selamat datang di website resmi Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang I Profesional - Sinergi - Militan


Tiga hari menghilang, Ade ditemukan Meninggal Dunia Di Sungai Batang Tarusan


Minggu (10/05) pukul 09.00 WIB rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang bersama seluruh tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban yang dikabarkan tenggelam dan terbawa arus di sungai Batang Tarusan.

Korban bernama Ade Saputra (30 Tahun) warga Kec. Koto XI Tarusan kab. Pesisir Selatan. Ade ditemukan dalam keadaan meninggal dunia (MD) di tepi sungai yang berjarak 1,7 km dari titik duga jatuhnya korban. Jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga. 

Ade diduga terpeleset ketika ia berada tepi sungai Batang Tarusan yang berada di Nagari Ampang Pulai Kec. Koto XI Tarusan Kab. Pesisir Selatan, pada hari Jum'at (08/05) siang. setelah melakukan pencarian, Warga menemukan Perlengkapan korban di tepi sungai Batang Tarusan. 

Tim Rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang diberangkatkan ke lokasi kejadian dengan membawa peralatan water rescue. Sampainya di lokasi, tim berkoordinasi dengan unsur SAR gabungan yang telah berada di lokasi. Pencarian dilakukan dengan mengerahkan 2 SRU yang terdiri dari SRU air bertugas untuk menyisiri sungai Batang Tarusan mulai dari titik duga korban hanyut menggunakan perahu Karet dan Mopel dan SRU darat mencari di sekitaran tepi sungai memantau beberapa titik disepanjang sungai Batang Tarusan.

"Kami turut berduka cita dan ikut sedih atas musibah ini. Saya mengimbau supaya masyarakat lebih berhatihati ketika beraktifitas di sekitar sungai, melihat curah hujan yang tinggi di bulan ramadhan ini ." ungkap Hari Asnedi, S.Sos, M. Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang. "Saya juga berterima kasih kepada BPBD Pesisir Selatang, TNI, Polri, serta seluruh unsur SAR gabungan atas kerjasamanya untuk mencari korban ditengah pandemi virus Corona ini" imbuhnya.



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : padang
10 May 23:03 WIB