Selamat datang di website resmi Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang I Profesional - Sinergi - Militan


Pencari Ikan Hanyut di Sungai Batang Tanga Kab. Pasaman Barat Berhasil di Temukan


Pencarian hari ke 4, tim SAR gabungan temukan korban hanyut di Sungai Batang Tanga Kab. Pasaman Barat

Pasaman Barat- Pencari ikan hanyut di sungai Batang Tanga Kab. Pasaman Barat akhirnya ditemukan tim SAR Gabungan pada Minggu(03/05) sekitar pukul 12.10 WIB.

Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia (MD) dalam radius 3.7 Kilometer dari titik korban hanyut. Korban atas nama Martias (45) atau yang kerap dipanggil Buyung ditemukan tersangkut di bebatuan di tepi sungai oleh tim SAR Gabungan. korban kemudian di Evakuasi ke daratan dan kemudian dibawa kerumah duka. 

Sebelumnya Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang mendapatkan informasi mengenai satu orang pencari ikan hanyut di Sungai Batang Tangah Kab. Pasaman Barat pada hari Kamis (30/04). Satu tim rescuer dengan perlengkapan water rescue diturunkan segera setelah informasi tersebut dikonfirmasi kebenarannya. Martias bersama temannya di ketahui sedang mencari ikan di sungai Batang Tanga, namun korban kepeleset dan hanyut di sungai yang berarus deras. 

Pencarian dilakukan dengan mengerahkan 2 SRU yang terdiri dari SRU air bertugas untuk menyisiri sungai Batang Tanga mulai dari titik duga korban hanyut menggunakan perahu rafting dan SRU darat mencari di sekitaran tepi sungai memantau beberapa titik disepanjang sungai Batang Tanga.

Keberhasilan pencarian ini berkat kerjasama yang baik dalam tim SAR Gabungan. Adapun unsur yang terlbat ialah BPBD Pasaman Barat, serta seluruh potensi dan warga setempat.



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : padang
3 May 12:30 WIB