Selamat datang di website resmi Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang I Profesional - Sinergi - Militan


Nenek Muna Berhasil diselamatkan Setelah 16 Jam Tersesat


Selasa malam Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang menerima informasi bahwa telah terjadi kondisi yang membahayakan jiwa manusia terkait 1 orang nenek hilang di Nagari Koto Dalam Barat, Kec. Padang Sago - Kab. Padang Pariaman.

Info tersebut diterima pada pukul 21.55 wib Selasa malam dari anggota BPBD Kab. Padang Pariaman an. Ardian yang meneruskan informasi dari pihak keluarga nenek Muna(75th), Merespon cepat atas laporan tersebut Kasi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang Bapak Zul Indra, S.H memberikan perintah kepada Kepala siaga harian (KAGAHAR)Daryulis untuk segera memberangkatan personil menuju lokasi kejadian untuk melakukan Koordinasi dengan pihak terkait dan pencarian terhadap  survivor.

Sesampai di Lokasi Kejadian, personil dibagi menjadi beberapa Tim dengan tujuan agar dapat menemukan survivor lebih cepat lalu di susul oleh tim pendukung yang di bekali dengan logistik dan peralatan medis. Pada hari Rabu pukul 16.00 wib tim berhasil menemukan survivor dalam kondisi selamat namum mengalami hipotermia dan luka di kaki. Lalu nenek Muna langsung di evakuasi ketempat lebih aman dan langsung diberikan perawatan medis. setelah di beri penanganan medis dan logistik Tim dan survivor bergerak menuju puskesmas Padang Sago untuk penanganan lebih lanjut.

atas kejadian ini Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang Bapak Asnedi S.Sos.,M.Si mengimbau kepada seluruh masyarakat sumatera barat agar dapat melakukan pengawasan terhadap keluarganya masing masing mengingat sudah banyak korban hilang di hutan dalam bulan ini dan tak lupa ucapan terimakasih beliau sampaikan kepada rekan - rekan potensi SAR yang ikut terlibat dalam operasi ini. /jdh

- Avignam Jagad Samagram -