Selamat datang di website resmi Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang I Profesional - Sinergi - Militan


4 Orang Wisatawan Terjebak di Air Terjun Lubuak Ngalauan


Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang Berhasil mengevakuasi 4 orang wisatawan yang terjebak di Air Terjun Lubuak Ngalauan Kota Padang

 

 

 

 

 

Padang (02/12), Senin malam Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang menerima informasi bahwa telah terjadi kondisi yang membahayakan jiwa manusia terkait 4 orang masing-masing bernama Misra (P/45th), Rendi (L/18th), Manda (P/22th), Riki (L/23th) wisatawan yang terjebak  di Air Terjun Lubuak Ngalauan Kelurahan Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah Kota Padang. Info tersebut diterima pada pukul 22.42 WIB senin malam dari keluarga wisatawan a.n. Syahril yang berhasil di hubungi oleh salah seorang wisatawan sesaat sebelum kondisi di Air Terjun Lubuk Ngalauan semakin deras. Merespon cepat atas laporan tersebut Kepala Siaga Harian (KAGAHAR) Rayes Sarma, S.Pd.  segera memberangkatan tim rescue menuju lokasi kejadian untuk mengevakuasi dan melakukan pertolongan pertama terhadap para wisatawan.

Pada hari selasa pukul 01.30 WIB tim rescue berhasil mengevakuasi para wisatawan dalam kondisi selamat ketempat yang lebih aman. Para wisatawan diberikan pertolongan pertama karena mulai mengalami hipotermia. Setelah di berikan pertolongan pertama hipotermia, para wisatawan di rujuk  ke Rumah Sakit Siti Rahmah untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Atas kejadian ini Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang Bapak Asnedi S.Sos.,M.Si. menghimbau kepada seluruh masyarakat dan penggiat alam agar selalu dapat memperhatikan tanda - tanda alam, apalagi sudah 2 bulan terakhir ini hujan terus menerus, selain itu beliau juga menyampaikan  agar sebelum melakukan kegiatan di alam terbuka perlu adanya kesiapan fisik dan mental serta pengetahuan dasar hidup di alam terbuka. Ucapan terimakasih beliau sampaikan kepada Rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang dan rekan - rekan potensi SAR yang ikut terlibat dalam operasi ini.

- Avignam Jagad Samagram -

 

 



Kategori Berita Kansar , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : padang
3 December 3:25 WIB