Selamat datang di website resmi Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang I Profesional - Sinergi - Militan


3 Orang Pemuda Tersesat di Bukit Buayan


Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang cari tiga orang hilang di Bukit Buayan Jorong Batang Hari Nagari Alahan Panjang Kabupaten Solok

Minggu, 24/11/2019; Kantor pencarian dan Pertolongan Padang menerima informasi akan hilangnya 3 orang pemuda Jorong Batang Hari Nagari Alahan Panjang Kabupaten Solok pada pukul 15.55 wib.

Informasi itu didapat setelah ada laporan dari Bapak Riki Aditama (Anggota BPBD Kabupaten Solok) dari informasi awal yang diterima survivor pergi dari rumah dengan tujuan pergi berburu babi bersama 2 orang rekan lainnya pada hari Sabtu pukul 06.00 wib. di sampaikan bahwa survivor masih bisa berkomunikasi kepada keluarga pada pukul 16.30 wib, menurut informasi yang didapat dari keluarga survivor, survivor berbicara dalam keadaan lemah, dan sampai saat ini komunikasi terputus dengan para survivor, tutur Riki.
Menanggapi informasi tersebut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang bapak Asnedi, S.Sos, M.Si. langsung mengirimkan 1 team rescue yang terdiri dari 6 orang rescuer dan 1 orang potensi, dan pada pukul 16.10 wib.

Tim langsung berangkat menuju Bukit Buayan Jorong Batang Hari Nagari Alahan Panjang Kabupaten Solok. "survivor berjumlah 3 orang masing-masing bernama Supardi (25 tahun), Jun ( 39 tahun) dan Joni (18 tahun). Mereka bertiga adalah pemuda Jorong Batang Hari Nagari Alahan Panjang, dan di harapkan tim Rescue BASARNAS dapat bekerja dengan maksimal dan berkoordinasi dengan pihak terkait sehingga korban dapat segera di temukan" Tutur Asnedi.
Adapun sarana yang di gunakan adalah 1 unit Rescue Car D-Max, 1 Unit MFR Mobile, peralatan SAR Mountenering, peralatan medis dan peralatan komunikasi.

 



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : padang
24 November 17:00 WIB