Selamat datang di website resmi Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang


Siaga Balimau


Padang (19/7) menyambut datangnya bulan Ramadhan, tradisi mandi balimau menjadi agenda rutin bagi masyarakat di beberapa daerah di Indonesia. Tingginya antusias masyarakat melakukan kegiatan tersebut di tempat tempat pemandian umum dengan kondisi yang sangat padat dan ramai memicu untuk terjadinya kecelakaan (tenggelam, dan terseret arus) dalam kegiatan tersebut.

Untuk itu Kantor SAR Padang menurunkan TIM SEARCH AND RESCUE untuk memantau dan mengamankan kegiatan tersebut ditempat tempat yang diduga rawan terjadi kecelakaan (Lub. Minturun, Lub. Paraku, Pantai Padang, Pantai Caroline, dan tempat tempat lainya yang diduga rawan terjadi kecelakaan) untuk meminilimalisir hal hal yang sama sama tidak kita inginkan dan untuk respone time yang lebih cepat agar jiwa manusia yang seandainya mengalami kejadian tersebut dapat lebih cepat menerima pertolongan.

Tim di bagi menjadi 2 ada yang standby ditempat pemandian dan yang mobilling menggunakan kendaraan darat dan laut (SEARIDER) untuk mengcover banyaknya tempat pemandian yang menjadi tujuan masyarakat. Dalam kegitan ini Tim Search And Rescue dibawah komando langsung dari Kepala Kantor Bapak Drs. DJONNY SITORUS bekerja sama dengan pihak Kepolisian setempat, TNI, BANKOM RAPI, dan instansi terkait lainnya.(hms)



Kategori General Artikel .
Pengunggah : author
20 July 14:19 WIB