Selamat datang di website resmi Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang


Seorang Operator Alat Berat Tewas dan Satu Unit Breker Tertimbun Longsoran Bukit Bebatuan Jalur Sumbar - Riau


Limapuluh Kota - Diduga akibat kecelakaan kerja dalam pengerjaan sebuah proyek jembatan, dikawasan Jorong Panang Nagari Tanjung Balit, Kecamatan Pangkalan Koto Baru,  Kabupaten Limapuluh Kota pada Rabu (7/8/19) sore, sebuah alat berat breker (Alat Berat Pemecah Batu) beserta operatornya tertimbun longsoran material batuan dari perbukitan.

Dengan dibantu oleh warga, BPBD, dan Tim SAR dari Pos SAR Limapuluh Kota melakukan pencarian serta pertolongan terhadap korban yang diketahui bernama Ridwan (42) warga kota padang tersebut sejak jam 16.00 hingga 17.00 wib. Korban merupakan operator alat berat, akhirnya berhasil di evakuasi dari timbunan longsor dalam keadaan sudah tak bernyawa.

Saat dikonfirmasi, Kepala Kantor SAR Padang, Asnedi. S.Sos didampingi Kasi Operasi, Zul Indra, S.H melalui Koordinator Pos SAR Limapuluh Kota Robi Saputra, S.E membenarkan kejadian tersebut. Bahkan menurutnya, akibat longsoran dari perbukitan bebatuan cukup sulit untuk melakukan operasi pencarian yang dilakukan oleh warga, BPBD, dan Tim SAR. Korban ditemukan  tewas dibawah longsoran bebatuan tersebut.

"Berawal dari laporan warga dan Camat dari Kecamatan Pangkalan, telah terjadi peristiwa longsor di sebuah lokasi sekitar Sibumbun Jorong Panang, Nagari Tanjung Balit, Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Limapuluh Kota sekitar pukul 16.00.wib  Rabu Sore"  ujarnya. "Akibat lokasi yang cukup sulit saat evakuasi korban yang disebabkan masih didalam alat berat tersebut, korban berhasil dievakuasi sekitar pukul 17.00 wib dan ditemukan sudah tidak bernyawa. Setelah dibantu warga, BPBD, dan Tim SAR Pos SAR Limapuluh Kota, korban yang langsung dibawa ke Puskesmas Kecamatan Pangkalan" Terangnya.(Arief)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Recylia
7 August 20:00 WIB