PESAWAT AEROBATIC JATUH DI AJANG MINANG AERO SHOW


KANSAR PADANG --- Insiden jatuhnya pesawat kembali terjadi dalam dunia penerbangan. Satu pesawat peserta dari Tim Malaysia jatuh saat melakukan atraksi udara pada ajang Minang Aero Sport Show (MASS) 2011 pada Kamis (23/6) sekitar pukul 17.20 Wib. {READMORE}

Pesawat dengan jenis Cristien Eagle/ Fix Wing yang dipiloti oleh Kolonel TUDM Zakaria Bin Sholeh (56) ini awalnya sedang melakukan atraksi, meliuk di udara, namun tiba-tiba menukik kencang seolah kehilangan kendali, dan jatuh menghantam pohon di depan rumah warga Kompleks Perundam III Tunggul Hitam, Padang, Sumatera Barat.

Tim Rescue Kansar Padang dan personil dari Lanud Padang langsung berusaha menyelamatkan dan mengevakuasi korban untuk dibawa ke RS. M. Djamil Padang. Namun karena korban mengalami luka yang cukup parah, akhirnya nyawa korban tidak dapat diselamatkan.

Tim Malaysia merupakan salah satu peserta yang ikut dalam kelas terbang akrobatik yang digelar di Pangkalan TNI Angkatan Udara Bandara Tabing Padang, Sumatera Barat dari tanggal 22 hingga 26 Juni.

Kegiatan MASS 2011 ini menampilkan aksi terjun payung oleh 27 penerjun, dari ketinggian 10.000 kaki dengan pesawat Hercules c-130 dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma. Aksi olah raga dirgantara lainnya juga turut ditampilkan seperti terbang Aerobatik, Aeromodeling, Microlight, Para motor dan Trike. (Berbagai sumber)



Kategori Kecelakaan Penerbangan .
Pengunggah : author