Longsor Timbun 2 Pengendara Sepeda Motor


Perubahan cuaca yang ekstrim belakangan waktu ini cukup berdampak untuk wilayah Sumatera Barat. Hujan deras yang terjadi di beberapa wilayah Sumatera Barat mengakibatkan longsor yang terjadi pada sabtu (4/6) sekitar pukul 12.00 wib di wilayah Palupuah - Jorong Mudiak Nagari Koto Rantang.

Longsor yang membawa material berupa tanah gunung dan bebatuan ini menimbun badan jalan sepanjang lebih kurang 150m dan beberapa kendaraan yang berada dilokasi longsor tersebut. dari data yang di dapat terdapat 3 unit kendaraan roda 4 dan 2 unit kendaraan roda 2 yang tertimbun material longsor. Pada hari pertama kejadian belum diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak dari dampak longsor tesebut.

Ke esokan harinya barulah diketahui bahwa ada korban jiwa dari dampak longsor tersebut, setelah ada pihak dari keluarga yang melaporkan kepada petugas yang berada di lokasi kejadian bahwa ada 2 anggota keluarganya yang tidak pulang sejak kemaren.

Korban yang diketahui masih satu keluarga ini bernama Dulfitri (24/L/paman) dan Nila Martasari (12/P/keponakan).

Merespon laporan tersebut Tim SAR dan petugas BPBD setempat langsung mengerahkan  TIM untuk segera melakukan evakuasi.

Dalam proses pembersihan material longsor dari badan jalan pencarian terhadap korban yang tertimbun juga dilakukan dengan segenap daya dan upaya  pukul 18.30 wib (5/6) salah satu korban an. nila martasari (12/P) ditemukan kurang lebih 60m dari titik longsor dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi.

Dari hasil pencarian yang dilakukan dengan manual, alat berat dan portable waterpump serta anjing pelacak dari TIM K9 POLDA SUMBAR. Sampai hari Rabu masih belum membuahkan hasil. Dihari Kamis sekitar jam 11.00 wib ditemukan tanda2 berupa tas korban yang berisikan obat - obat yang dikirimkan oleh saudara mereka. Kondisi tas masih dalam keadaan utuh. Namun sampai tanggap darurat berakhir, korban atas nama Dulfitri (24/L) masih belum dapat ditemukan.



Kategori General Berita .
Pengunggah : author