Selamat datang di website resmi Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang


KORBAN HANYUT DI LUBUK KILANGAN DITEMUKAN MENINGGAL


KANTOR SAR PADANG -- Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Yulia (40 th), seorang korban yang hanyut di Sungai Lubuk Kilangan, Padang. Yulia ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, korban dikabarkan hilang pada hari Jum'at (21/10) sekitar pukul 15.30 wib. {READMORE}

Setelah 3 (tiga) hari melakukan pencarian terhadap korban, akhirnya Tim SAR menemukan jasad korban pada Minggu (23/10) pukul 09.55 Wib di sekitar Pulau Bonta dan Pulau Kasik dengan jarak lebih kurang 10 mil dari bibir pantai Universitas Bung Hatta.

Pihak-pihak yang diturunkan untuk membantu operasi pencarian ini adalah personil dari tim rescue Kantor SAR Padang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Barat, BPBD Kota Padang, Pemadam Kebakaran Kota Padang, Polsek Lubuk Kilangan, Polair, serta masyarakat sekitar.

Setelah melakukan proses evakuasi, petugas langsung membawa jasad korban ke RSUP Dr. M. Jamil Padang untuk dilakukan otopsi oleh dokter. Setelah proses otopsi selesai, selanjutnya jasad korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk segera dimakamkan. Hingga saat ini penyebab hanyutnya korban masih belum diketahui. Akhirnya operasi SAR ini ditutup secara resmi oleh Kepala BPBD Kota Padang.



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
23 October 15:58 WIB