Selamat datang di website resmi Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang


KM Harpan Bersama berhasil ditemukan dalam keadaan selamat


Padang 10/5 Setelah 3 hari melakukan pencarian KM Harapan Bersama yang hilang kontak sejak (7/5) akhirnya ditemukan. KM Harpaan bersama ditemukan dengan jarak kurang lebih 40nm dari pantai Padang pada pukul 08.07 wib (10/5). Kapal tersebut terlihat mengapung dengan kondisi mesin mengalami kerusakan oleh Kapal KM Eva yang hendak melakukan perjalan menuju Mentawai. Setelah memastikan bahwa itu benar adalah kapal KM Harapan Bersama yang diketahui lost contact sejak 3 hari yang lalu, KM Eva langsung menginfokan keberadaan Kapal tersebut kepada tim yang sedang bertugas dengan posisi koordinat 01°04'370" S - 99°45'655" E

Medapat informasi tersebut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai Bpk. Akmal S.Sos selaku SMC dalam Operasi ini mengarahkan ke 2 kapal SAR KN SAR Yudhistira dan KN SAR Ramawijaya untuk segera merapat kelokasi keberadaan kapal yang telah di infokan tersebut untuk memberikan pertolongan lebih lanjut. Sesampainya di lokasi petugas langsung memberikan pertolongan pertama kepada seluruh crew yang ada di kapal KM Harapan Bersama baik perolongan medis maupun logistik. Menurut informasi yang didapat dari petugas dilapangan seluruh crew dalam keadaan sehat dan selamat.

Untuk evakuasi lebih lanjut saat ini KM Harapan Besama ditarik (toing) oleh KM Eva menuju Dermaga Muara Padang dengan kecepatan 4 knot dengan dan turut serta di dampingi oleh seluruh petugas yang ada dilapangan dan semoga evakuasi dapat berjalan dengan lancar dan aman ujurnya.

-r-



Kategori Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : padang
10 May 15:24 WIB