Selamat datang di website resmi Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang


KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN PADANG IKUT ANDIL DALAM PAMERAN KEBENCANAAN


Dalam rangka Pertemuan Ilmiah Riset Kebencanaan Tahun 2018, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengadakan Pameran Kebencanaan di Lobi Masjid Raya Sumatera Barat. Kegiatan ini berlangsung mulai dari tanggal 2-4 Mei 2018.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang ikut andil dalam Pameran Kebencanaan ini. Peralatan SAR air, ekstrikasi, dan mountenering diperagakan dalam pameran tersebut.

IMG-20180502-WA0029.jpg

Kepala Seksi Sumber Daya Manusia (SDM) Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang Asnedi,S.Sos mengatakan "Pameran Kebencanaan ini yang pertama kali kita ikuti. Peralatan-peralatan evakuasi kita pajang dan setiap harinya dua personil rescuer menjaga stand. Karena Rescuerlah yang memahami fungsi Peralatan tersebut".

Pameran Kebencanaan Tahun 2018 dibuka oleh Deputi I BNPB. Dalam kegiatan ini ada 25 Stand Pameranan terdiri dari BPBD Kab/Kota yang ada di Sumatera Barat, BMKG,TRC Semen Padang, Universitas- Universitas dan Relawan.

Sementara itu PLT. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang Ahmad Yunir, S.Sos menyampaikan ini lah peralatan Basarnas ketika mencari dan menolong seseorang yang membutuhkan pertolongan dalam keadaan darurat, mulai dari peralatan ekstrikasi hingga peralatan evakuasi.

IMG-20180502-WA0030.jpg

"Acara Pameran Kebencanaan ini adalah pameran bagi seluruh instansi dan relawan dibidang kebencanaan. Disini kita berkumpul dan saling berbagi ilmu", tutupnya



Kategori General Artikel .
Pengunggah : ketty rosa
2 May 19:00 WIB